Ditpolairud Polda Jambi Berikan Bantuan Benih Ikan Kepada Warga Pesisir

by -1013 Views

JAMBI – Markas unit patroli Suak Kandis Ditpolairud Polda Jambi kembali melakukan penyerahan bantuan Benih ikan air tawar kepada kelompok pembudidaya ikan keramba apung di sekitar perairan sungai batanghari pada Kamis (7/7/2022) kemarin.

Dua Kelompok pembudidaya yang mendapatkan bantuan diantaranya Kelompok tanjung harapan berada di Kelurahan Tanjung dan kelompok berdayung bersama di Desa Jebus Kecamatan Kumpe, Kabupaten Muaro Jambi.

Kegiatan bantuan benih ini merupakan salah satu program Markas patroli suak kandis binaan dari BRIPKA SURYA TOBING, SH yang bertugas sebagai komandan kapal pada Markas unit patroli Suak Kandis Ditpolairud Polda Jambi.

Direktur Kepolisian Air dan Udara (Dirpolairud) Polda Jambi, Kombes Pol Michael Mumbunan, mengatakan Bibit bantuan tersebut merupakan kerja sama dengan BPBAT sungai gelam.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dan dukungan nyata terhadap kegiatan budidaya Ikan air tawar kepada masyarakat yang tinggal di pesisir perairan Muaro Jambi itu.

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dari BPBAT Sungai Gelam dalam mensukseskan kegiatan tersebut,” ujarnya.

Michael menyebutkan Jumlah bantuan yang diserahkan pada kegiatan ini totalnya sebanyak 20.000 ekor benih ikan. Terdiri 10 ribu benih ikan Nila dan 10 ribu benih Ikan patin.

Masing masing kelompok mendapatkan 3.000 benih ikan nila dan 1.000 benih ikan patin untuk kelompok di Kelompok tanjung sedangkan untuk kelompok di wilayah Jebus mendapatkan 7.000 benih ikan nila dan 9.000 patin.

“Kedepan kolaborasi kegiatan yang dilaksanakan diharapkan terus berjalan. Usaha bersama dalam menjaga sumberdaya Ikan semakin ditingkatkan, sehingga banyak pembudidaya atau nelayan dapat merasakan manfaat, tentunya dengan naiknya kesejahteraan mereka,” tandasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.