Subsatgas Ditpolairud Ops Aman Nusa II Polda Jambi Gelar Operasi pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku

by -745 Views

 

Jambi – Subsatgas Ditpolairud OPS Aman Nusa II menggelar operasi pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Polda Jambi pada Minggu (10/07/22).

 

Pada kegiatannya, Personel Melaksanakan monitoring dan mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tidak berbahaya bagi manusia, namun manusia bisa menjadi pembawa penyakit kepada hewan ternak lain.

 

Mereka juga melakukan edukasi hewan atau ternak kepada masyarakat untuk pencegahan penyebaran wabah penyakit mulut dan kuku.

 

Kemudian melakukan Pemeriksaan yang bertempat di Pelabuhan Pasir, Kota Jambi Telah dilaksanakan kegiatan pemeriksaan terhadap Kapal-kapal Niaga yang membawa ternak sapi dan kerbau yang diangkut melewati wilayah Pelabuhan/ Perairan. Giat dilaksanakan guna antisifasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ) diwilayah hukum Polda Jambi, terutama Hewan yang akan dijadikan korban hari idul fitri 1443 hijriah.

 

Dari hasil pengecekan dijalan/ Pelabuhan belum ditemukan Kapal-kapal Niaga yang membawa Sapi dan kerbau Dari dan keluar Kota Jambi.

No More Posts Available.

No more pages to load.