Kapolda Jambi Buka Rakernis Biro Logistik TA 2022

by -821 Views

Jambi – Kapolda Jambi Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo membuka rakernis Biro Logistik TA 2022 bertempat di Hotel O2 weston, Selasa, (12/07/22).

 

Rakernis ini mengambil tema “Biro Logistik Siap Mendukung Polda Jambi Dalam Pemulihan Ekonomi Dan Mengamankan Agenda Pemerintah Guna Menuju Indonesia Maju”.

 

Kegiatan dihadiri Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Drs. Raden Heru Prakoso, para pejabat utama Polda Jambi, Para kasubbag Renmin Polda Jambi, Para Kabag Log Polres/ta Jajaran dan Peserta Rakernis.

 

Laporan dari ketua pelaksana Kabag Ada Akbp Heru Ekwanto, S.I.K yang menyampaikan latar belakang Rakernis Biro Logistik diselenggarakan sebagai sebagai sarana dalam menyampaikan arah kebijakan hasil rakernis Slog Polri tahun 2022 berkaitan dengan tugas-tugas taktis dan teknis bidang logistik polri, pengembangan kekuatan dan pengembangan kemampuan guna mencapai tujuan organisasi yang optimal.

 

” Selanjutnya adapun tujuan Rakernis Biro Logistik diselenggarakan untuk menyusun langkah taktis dan teknis tugas di bidang logistik polri, mengimplementasikan kebijakan dan rencana kerja biro logistik polda jambi tahun 2022,” ujarnya.

 

Adapun sasaran rakernis ini ialah sebagai berikut yakni Mengevaluasi pelaksanaan tugas bidang logistik polda jambi, Menyamakan persepsi para pengemban fungsi logistik baik tingkat polda maupun polres agar memiliki pemahaman dalam pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam pelaksanaan tupoksi logistik polri untuk mendukung tugas polri yang presisi guna menyukseskan pembangunan nasional menuju indonesia maju dan Meningkatkan kemampuan personel logistik polda jambi yang profesional dan unggul dalam bidang pengadaan barang/jasa.

 

Kemudian, Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.I.K dalam arahanya menyampaikan bahwa dalam pelaksanan tugas logistik ini sangat penting dalam bidang menagement yaitu mulai dari SDM, keuangan, maupun peralatan. Jadi saya harap dalam rakernis ini Biro Logistik dan jajaran dapat lebih memaksimal kinerjanya dalam bertugas.

 

“Logistik bukan merupakan zona nyaman, ada yang beranggapan bahwa peluang untuk memanipulasi itu sangat banyak, tetapi rekan-rekan harus memahami setiap keuntungan yang rekan-rekan dapatkan tidak sebanding dengan besarnya resiko yang akan rekan-rekan terima nantinya. Mungkin saja dengan barang yang tadinya rekan-rekan ambil dapat memperlambat kinerja rekan-rekan yang lain dalam hal pelayanan masyarakat,” ujar Kapolda Jambi.

 

Kapolda Jambi juga menyampaikan Makna dari logo/lambang logistik ialah bermakna titi, tanggap, dan tringgnas.

a. Titi merupakan mengerjakan tugas dalam teliti, monitoring dan supervisi setiap kesalahan di logistik user.

b. Tanggap memiliki sifat yang profesional dalam bertugas. Logistik tidak hanya memiliki ketanggapan di staf saja tetapi memiliki ketanggapan di lapangan dan diap memenuhi kebutuhan rekannya dalam bertugas.

c. Tringginas lincah dan cepat Bermakna memiliki kecepatan dalam memenuhi setiap kebutuhan maupun kekurangan yang ada di lapangan.

 

“Terkait masalah tanah yang kita miliki ada kewajiban kita yg belum dilaksanakan, seperti tanah di SPN dan tanah di Tebo.agar kewajiban-kewajiban segera kita selesaikan agar nantinya harwat tersebut bisa keluar,” kata Kapolda Jambi.

 

“Saya harap kepada Logistik dapat memberikan apa yang sudah menjadi hak yang sesuai dengan ketentuannya agar dapat mendukung kinerja dan pelaksanaan tugas kita bersama,” pesannya.

 

Sekira pukul 10.00 Wib pembukaan Rakernis Biro Logistik Polda Jambi selesai dilanjutkan dengan paparan materi dari Narasumber.

No More Posts Available.

No more pages to load.