Jadi Narasumber PKKMB, Kapolda Jambi berikan Materi Revolusi Mental kepada Mahasiswa Unja

by -838 Views

Jambi – Kapolda Jambi, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo menjadi narasumber pada acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Jambi pada Rabu, (10/08).

 

Bertempat di Balairung Universitas Jambi Kampus Pinang Masak Mendalo, Kapolda Jambi memberikan materi tentang Revolusi Mental kepada mahasiswa baru Universitas Jambi.

 

Membicarakan tentang revolusi mental, Kapolda Jambi membahas tentang bagaimana Indonesia berevolusi menjadi negara demokratis karena kekuatan anak muda terutama mahasiswa.

 

“Saya minta jangan sampai ada bibit-bibit permusuhan, bibit perpecahan di universitas Jambi. Jaga pancasila dan kebhinekaan Indonesia untuk memjaga negeri ini tetap abadi persatuannya.” jelas Kapolda Jambi.

 

Disampaikan oleh Kapolda Jambi bahwa Kapolda merasa senang dengan mahasiswa Jambi yang aktif memberi pendapat dan masukan.

 

“Mahasiswa Universitas Jambi ini cerdas-cerdas, tidak kosong saya sering ditemui oleh mahasiswa Unja, mereka berani menyampaikan masukan dan turut membantu menyuarakan hak rakyat kecil. Tentunya sikap tersebut berkat ajaran dari dosen dan rektornya yang berhasil mendidik mahasiswa Unja.” Ucap Jenderal bintang dua tersebut.

 

Ditambahkan oleh Kapolda Jambi bahwa ada 5 ide berbahaya yang dapat memicu perpecahan yaitu 1) Superioritas, 2) Ketidakadilan, 3) Kerentanan, 4) Ketidakpercayaan dan 5) Ketidak berdayaan.

 

“Kelima hal tersebut jika salah atunya saja ada dalam diri kita bisa memicu kekerasan yang menimbulkan perpecahan, percuma kita sekolah tinggi namun persatuan Indonesia pecah.” Terang Kapolda Jambi.

 

Dikatakan Kapolda Jambi, Jadi saya tekankan pesan saya kepada teman-teman mahasiswa, jangan sampai keluar dari bingkai bhineka tunggal ika, jangan terpengaruh teori-teori asing yang bisa menimbulkan perpecahan, sebagai generasi muda harus bisa menjaga kesatuan dan persatuan Indonesia.

 

Tampak hadir mendampingi Kapolda Jambi Rektor Universitas Jambi Prof. H Sutrisno, Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol. Feri Handoko Soenarso, Dirintelkam Polda Jambi Kombes Pol. Bondan Witjaksono, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, dan Kapolres Muaro Jambi, AKBP Yuyan Priatmaja.

No More Posts Available.

No more pages to load.