Bersama Pangdam II/SWJ, Kapolda dan Wagub Jambi Tinjau Karya Bakti TNI di Kawasan Karhutla

by -749 Views

Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono hadiri acara paparan Karhutla dan peninjauan kawasan karhutla di lokasi Karya Bhakti via udara bersama Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi pada Jum’at (18/11/22)

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Posko BPBD Bandara Lama Jambi tersebut dihadiri juga oleh Wakil Gubernur Jambi H. Abdullah Sani, Ketua DPRD Prov. Jambi Edi Purwanto, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono dan instansi terkait.

 

Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto menyebutkan bahwa pada paparan tersebut Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono menyampaikan paparan terkait Tugas Pokok Satgas Karhutla Prov Jambi dan bagaimana operasi yang telah dilaksanakannya sejak 24 Mei sampai dengan 30 November 2022 mendatang.

 

” Dikatakan Danrem 042/Gapu saat ini terpantau ada 6 titik berat desa rawan Karhutla yaitu pada wilayah Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Tanjab Barat dan Kabupaten Tanjab timur. Namun semua bisa segera diatasi dengan langkah-langkah penanganan dan pengendalian yang selalu melakukan koordinasi dengan Polda Jambi, BMKG, dan instansi terkait lainnya termasuk pihak perusahaan. ” Jelasnya.

 

Pada kesempatan tersebut Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi memberikan sambutan dan arahan terkait operasi penangan Karhuta di Provinsi Jambi.

 

” Apa yang sudah di paparkan bapak Danrem tadi dari tahapan-tahapan itu sudah baik dan banyak sekali yang dikerjakan. Memang harus ada solusi permanen dalam mengatasi karhutla yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar “, ucap Pangdam II/Sriwijaya.

 

Dikatakan lebih lanjut olehnya bahwa tujuan dari solusi permanen ini bukan hanya menimbulkan kesadaran masyarakat tidak membakar lahan saja tapi bagaimana kita juga berperan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di sana.

 

” Mari kita lanjutkan kemudian yang terpenting adalah generasi muda harus dilibatkan dan diyakinkan bahwa mereka juga mendapat insentif bukan insentif jangka pendek tapi insentif jangka panjang jika bisa terus menjaga dan melindungi hutan. ” Pesan Pangdam II/Sriwijaya.

 

Usai dilaksanakannya paparan, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan peninjauan kawasan karhutla dengan rute daerah PDIW – Londrang – Simpang Kilangan – Simpang Tenam – Simpang Karmeo.

No More Posts Available.

No more pages to load.